SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen

TERLIBAT PROJEK FILM LAYAR LEBAR, SISWA SMK MUHAMMADIYAH 5 KEPANJEN SIAP JADI LULUSAN BERPENGALAMAN KERJA

Berita Sekolah |
| 7 November 2023

Jurusan Produksi Film SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen kembali terlibat dalam projek film layar lebar bersama Lembaga Seni Budaya (LSB) PP Muhammadiyah. Difasilitasi oleh Rumah Produksi Mixpro Yogyakarta kali ini film yang diproduksi berjudul Djuanda. Sebanyak 14 orang siswa dan 1 guru terlibat secara langsung menjadi kru film dalam produksi yang memakan waktu 2 minggu di Kabupaten Sleman Yogyakarta.
Kepala Sekolah, Siswanto Trimulyono menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan ini, “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas kesempatan besar ini. Karena projek film layar lebar sangat jarang boleh dimasuki siswa SMK. Beberapa kali kami mengikuti produksi ternyata mendapatkan catatan bagus sehingga tentu saja kami akan manfaatkan sebaik-baiknya.” Melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di sebuah produksi film panjang memberikan bekal kepada siswa-siswa khususnya jurusan Produksi Film untuk menunjukkan kompetensinya. Selanjutnya dengan bekal pengalaman tersebut sekolah berharap siswa dapat diterima dengan baik di dunia usaha dan industri perfilman.
Era Sugiarso selaku Operational Manager Mixpro Yogyakarta juga menyatakan kepuasannya bekerjasama dengan SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen. “Sejak produksi film Jejak Langkah 2 Ulama di tahun 2019, kami sudah mulai menjalin kerjasama dan merasa puas dengan hasil kerja adik-adik SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen. Tiap tahun jumlah siswa yang terpilih menjadi kru film juga semakin meningkat.”
Djuanda sendiri merupakan salah satu dari banyak film yang akan diproduksi oleh PP Muhammadiyah, bercerita tentang Ir. Djuanda Kartawidjaja, tokoh Muhammadiyah yang juga pahlawan nasional. Film ini diproduksi sebagai bagian dari program LSB PP Muhammadiyah berdakwah melalui film dan direncanakan tayang mulai Januari 2024.

Sarapan Bareng Wali Murid dan Evaluasi

Sebagai penutup pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar tahun 2022/2023, raport evaluasi dibagikan kepada wali murid pada Jumat, 23 Juni 2023. Kurang lebih 300 wali murid hadir

Kunjungan Manajemen THE 1O1 Malang OJ

Program Keahlian Perhotelan SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen kini makin dikenal masyarakat. Dengan program pembelajaran standar industri, peserta didik dipastikan sudah menguasai kompetensi di bidang perhotelan